Momon Rochmana : PNPM Perkotaan Jangan Menjadi Musibah

KUNINGANMEDIA | Selasa, 22 Januari 2013 23:27
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

KOTA : Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana berharap Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-P) menambah berkah bagi masyarakat, bukan menjadi musibah bagi para pengelola. Pasalnya, apabila pengelolaan program ini tidak bisa dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun petunjuk teknis bukan  tidak mungkin menimbulkan persoalan-persoalan bahkan berhubungan dengan masalah penegakan hukum.

"Itu harus kita perhatikan bersama, kita ingin kegiatan PNPM perkotaan disamping bisa merubah keadaan kurang baik menjadi lebih baik, dari tidak ada menjadi ada dan mendapat manfaat bagi masyarakat serta pengelolaanya bisa dilaksanakan dengan selamat tanpa terkait dengan masalah hukum," kata Momon Rochmana.

Menurut Momon, dala PNPM-P yang melibatkan  aspek Tri Daya yakni kegiatan lingkungan,  sosial dan  ekonomi. Tiga  aspek   tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Kami berharap adanya sinergitas antara pemerintah terutama pihak  BUMN,  sektor swasta, masyarakat serta lembaga masyarakat yang bermitra dengan lembaga keswadayaan masyarakat dalam penyediaan pelayanan bagi masyarakat miskin dan dapat meningkatkan penghidupan masyarakat yang berbasis pada peningkatan kapasitas kelompok swadaya masyarakat," imbuhnya.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: