Membuat IMB Bisa di Kecamatan

KUNINGANMEDIA | Selasa, 22 Januari 2013 23:17
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

PENDOPO: Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kuningan, kini memberlakukan pelayanan pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di tiap kantor camat se-Kabupaten Kuningan. Hal itu guna memberikan pelayanan yang cepat bagi warga yang akan membuat IMB.

"Bagi warga yang akan membuat IMB tidak perlu repot ke kantor BPPT, karena bisa dilayani di masing-masing kecamatan," kata Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, Jajat Sudrajat, belum lama ini.

Menurut Jajat, terkait soal teknis pembuatan IMB itu telah disosialisasikan kepada para camat melalui Sosialisasi Petunjuk Teknis Izin Mendirikan Bangunan Pemutihan yang digelar di Aula Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Kuningan, Rabu pekan lalu.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana menyatakan,  pembuatan IMB di tiap kecamatan tertuang dalam peraturan daerah Nomor 12 Tahun 2009 tentang bangunan gedung, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Kuningan Nomor 45 Tahun 2012 tentang Ketentuan Pelayanan Pemberian Izin Mendirikan Bangunan Melalui Program Pemutihan.

"Dengan pelimpahan wewenang pengelolaan perizinan IMB pemutihan ke tingkat kecamatan, diharapkan petugas di kecamatan akan lebih optimal dalam melaksanakan  program ini," kata Momon Rochmana.*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: