Menata Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga

KUNINGANMEDIA | Rabu, 31 Oktober 2012 19:55
Bagikan ke Facebook

SILIWANGI : Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kabupaten Kuningan, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu, perlu perhatian khusus terutama dari pihak pemerintah daerah agar program pemberdayaan perempuan itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kaum ibu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga telah berlangsung sejak lama, namun  keberadaanya sangat memprihatinkan. Tim Penggerak PKK  merasa perlu untuk menata kembali UP2K untuk menjadi program yang populis," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, pada acara evaluasi UP2K se-Kabupaten Kuningan, Selasa (30/10/2012).

Menurut Utje, UP2K mempunyai visi yang sangat bagus yaitu untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Melalui program ini diharapkan kedepan  keluarga sejahtera bisa  terwujud.

"Sebagai kaum perempuan jangan hanya mengandalkan pendapatan suami., tapi kita  harus mampu menciptakan usaha sendiri untuk menopang penghasilan keluarga, Mari  kita bersama mewujudkan Kuningan yang sejahtera melalui program UP2K,” tuturnya.  (Khazanah/km)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: