Banyak Rumah Makan Yang Buka Siang Hari Selama Bulan Puasa

KUNINGANMEDIA | Kamis, 09 Agustus 2012 00:30
Bagikan ke Facebook

JL SILIWANGI : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani, tidak memungkiri jika selama bulan puasa banyak rumah makan yang buka pada siang hari. Padahal sebelumnya pihaknya telah mengeluarkan surat edaran agar sejumlah pengusaha rumah makan itu pada siang hari selama bulan puasa.

“Sejak awal Ramadhan kami terus melakukan monitoring, namun ternyata banyak pengusaha rumah makan yang tidak mengindahkan surat edaran. Mereka seolah tetap buka pada siang hari, bahkan ada juga yang terang-terangan,” kata Deni Hamdani, kepada kuninganmedia.com, Rabu (8/8).

Menurut Deni, pihaknya hanya sebatas memberikan teguran kepada pengusaha rumah makan yang membandel tersebut.Karena memang dalam surat edaran itu tidak secara tegas mengenai sansi yang diberikan jika ada pengusaha rumah makan melanggar ketentuan surat edaran itu.

“Dalam surat edaran itu kan sebatas mengimbau, jadi kita dalam monitoringnya ya menegur. Ada yang nenurut, ada juga yang membandel. Yang membandel itu itu pengusaha rumah makan yang memang setiap tahun selalu melanggar, jadi tegurannya kepada orang yang itu juga,” imbuhnya.

Deni menjelaskan, setiap petugas Trantib menegur pengusaha rumah makan, alasan yang mereka ungkapkan selalu klasik, yakni faktor penghasilan yang dikhawatirkan tidak bisa mengejar untuk menyambut lebaran. Apalagi jika menghadapi
karyawan yang menuntut THR, maka jika tidak buka sejak siang target penghasilan tidak bisa terkejar.

Sementara itu, monitoring yang dilakukan Satpol PP itu dibagi dua tim yaitu ke Kuningan Utara dan Kuningan Timur. Sebagai sasarannya adalah ke lokasi Pasar Baru, Jalan Siliwangi, Kecamatan Cilimus, Kecamatan Karamatmulya dan Kecamatan Ciawigebang.

Dari pantauan, pengusaha rumah makan yang bandel setiap tahun tidak mengindahkan surat edaran, yaitu rumah makan di Jl. Siliwangi, Jl. Re Martadinata, Pasar Baru dan
beberapa pengusaha lainnnya. (Khazanah/km)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: