Jelang Lebaran, Pengusaha Angkutan Harus Melakukan Persiapan

KUNINGANMEDIA | Senin, 30 Juli 2012 21:30
Bagikan ke Facebook

[caption id="attachment_9261" align="alignleft" width="200" caption="Ketua DPC Organda Kab. Kuningan, H. Ade Kusmapradja.*"][/caption]

ANCARAN : Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kabupaten  Kuningan, H.Ade Kusmapradja, mengingatkan agar  pengusaha dan sopir  angkutan  umum di Kabupaten Kuningan memberikan pelayanan  terbaik kepada para penumpang terutama pada saat menjelang mudik lebaran.

Selain diimbau menyediakan armada atau kendaraan  dalam kondisi memenuhi syarat atau laik  jalan dan laik operasi, juga mempersiapkan kelengkapan administrasi (surat0surat  kendaraan dan peralatan yang lengkap. Seperti kunci-kunci, dongkrak dan peralatan lainnya guna memudahkan jika kendaraan mengalami gangguan atau mogok di perjalanan.

“Kami juga mengimbau agar pengusaha angkutan melunasi  premi asuransi Jasa Raharja, sebagai  bukti kapastian jaminan asuransi, bagi penumpang maupun awak angkutan umum,”kata Ade Kusmapradja, didamping sekretaris-nya, Didi Suhardi, kepada kuninganmedia.com, senin (30/7).

Ade juga berharap awak angkutan umum agar selalu memeriksa kendaraan dalam kondisi  siap angkut sebelum membawa penumpang. Hal itu guna menghindari hal yang tidak diinginkan di perjalanan.

"Kami berharap sopir tidak tidak mengonsumsi minuman yang memabukan, apalagi narkotika. Sebab akan berakibat fatal sehingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas.  Sebaiknya jika lelah atau ngantuk sebaiknya istirahat, jangan memaksakan membawa penumpang,” paparnya. (jun/km)**

.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: