Ujian Kenaikan Tingkat INKAI Kuningan

KUNINGANMEDIA | Ahad, 17 Juni 2012 14:35
Bagikan ke Facebook

CIGANDAMEKAR : Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Cabang Kuningan, mengadakan ujian kenaikan tingkat, di Sarana Olah Raga Hotel Tirta Sanita, kawasan wisata Sangkanhurip Kuningan, Minggu (17/6/2012).

Hal itu dilakukan guna melatih, mengavaluasi sekaligus mengembangkan kemampuan anak didik selama menyerap ilmu pengetahuan bidang olah raga bela diri tersebut.

“Kegiatan seperti ini rutin setiap enam bulan sekali, kita mengikuti kalender pendidikan karena mereka kebanyakan anak sekolah,” kata Ketua Panitia penyelenggara, Ade Nasrulloh, kepada kuninganmedia.com.

Menurut Ade, ujian kenaikan tingkat kali ini diikuti oleh sebanyak 196 peserta yang berasal dari beberapa ranting, yakni meliputi ranting Kodim Kuningan, Luragung, Subang, Cilebak, Manis Kidul, Ciketak, Cikaso, SDN Sampora 2, SMAN I Cilimus, SMKN I Japara, SMP ITUS serta Koramil Cilimus.

Sejumlah peserta itu diuji tentang tehnik-tehnik karate yang pernah diajarkan selama satu semester. Dianataranya mengenai Kihon (Gerakan Dasar), Kata (Jurus), Serta Komite (Duel).

Dia menjelaskan, dalam ujian tersebut melibatkan 12 orang pernguji dari INKAI Cabang Kuningan. Satu diantara itu penguji sudah menyandang gelar Dan empat, yang sudah teruji kemampuannya di tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Umum INKAI Cabang Kuningan, Agus Wardono,M.BA mengharapkan, anggotanya mempunyai semangat dalam berlatih, sehingga mampu menimba ilmu maksimal.

"Tanpa mempunyai semangat tinggi, musatahil kita bisa menghasilkan prestasi yang bisa dibanggakan," kata Agus Wardono.

Selanjutnya Agus mengatakan, keberadaan INKAI di Kabupaten Kuningan sudah terbilang lama dan mendapat sambutan dari masyarakat. Terbukti setiap tahun peserta yang bergabung dengan INKAI selalu meningkat. Bahkan jika dihitung anggota dari mulai berdiri tahun 2005 jumlahnya sudah mencapai ribuan.

Atlet karate yang menyabet medali emas dan perunggu itu masing-masing Nok Nunun, Deni serta Rizal.

"Kita sering mengikuti even khususnya di wilayah Cirebon, Alhamdulillah mereka mampu bersaing dengan mendapat beberapa medali,'' imbuhnya.

Pada tahun 2011 lalu, INKAI Cabang Kuningan mengirimkan atlet guna mengikuti kompetisi yang digelar Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Kuningan. Dari kejuaran tersebut tiga atlet karate INKAI Cabang Kuningan berhasil menyabet medali emas dan medali perunggu.

Hal senada dikatakan penasehat INKAI Cabang Kuningan Ir. Dedeng K. Santoni, yang merindukan anggota INKAI mempunyai prestasi gemilang dalam cabang olah raga tersebut.

"Saya mendambakan anggota INKAI meraih prestasi pada momen-momen tertentu, seperti dalam even Porkab Kuningan yang mewakili kecamatan," (jun/kuninganmedia.com)*

Komentar (1)

raja naga
sugoi, ganbare INKAI. By: Leader Ryuga 33

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: