Acep : Pansus PDAM Tidak Bermuatan Politik

KUNINGANMEDIA | Kamis, 07 Juni 2012 18:01
Bagikan ke Facebook

RE. MARTADINATA : Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, menepis jika Pansus PDAM bernuansa politik. Karena menurutnya, hal itu murni temuan dan DPRD pun punya hak dalam mengawasi dugaan tersebut.
“Sama sekali tidak ada nuansa politik. Jangan kaitan perseteruan di tubuh PDIP, ini murni atas dasar dugaan, dan yang namanya dugaan harus ditelaah dan diaudit,” ucap Acep Purnama, Kamis (7/5).
Dia pun berharap hasil telaahannya benar tidak ada penyalahgunaan. Karena ini bukan hanya menyangkut PDAM, tapi nama Kabupaten Kuningan.

Menurut dia, terbentuknya Pansus PDAM di DPRD, karena adanya temuan
dalam LKPJ bupati tahun 2011, dan perlu adanya pendalaman atas kinerja
PDAM.
Kinerja dimaksud yaitu menyeluruh kepada semua aspek, baik dari sisi keuangan, kinerja dan kepatuhan terhadap perundang-undangan.

Sebelumnya, DPRD Kuningan dituding jika isu penyalahgunaan dana hibah Australia sebesar Rp 14, 450 milyar itu sarat dengan unsur politik.

Bahkan, ada elemen yang memberikan Al-Qur’an kepada anggota Pansus supaya profesional dan jangan dijadikan sebagai ajang politik.

“Dalam pembahasan LKPj itu dibatasi ruang dan waktu, maka Komisi B yang memberi masukan supaya dipansus-kan, karena saat pembahasan LKPj, belum ada kekuatan hukum.

Pasalnya, saat diminta lampiran data, ternyata PDAM terlambat memberikan data sehingga tidak bisa dibahas sekaligus dalam LKPj. Atas dasar masukan Komisi B, pimpinan menyetujui untuk membentuk Pansus PDAM,” paparnya. (khazanah/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: