Ratusan Facebooker Bersihkan Sampah di Gunung Ciremai

KUNINGANMEDIA | Senin, 28 Mei 2012 22:48
Bagikan ke Facebook

CILIMUS : Sebanyak 201 pecinta alam yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Gunung Kuningan di jejaring sosial (facebook),, belum lama ini  berhasil membersihan sampah di sepanjang jalur pendakian Gunung Ciremai, tepatnya di jalur pendakian Linggajati Desa Linggajati Kecamatan Cilimus.
Mereka yang bergabung dalam kegiatan tersebut, bukan saja berasal dari Kabupaten Kuningan, namun juga dari luar daerah diantaranya Majalengka, Cirebon, Indramayu, Sumedang, Brebes, Bandung, Jakarta bahkan dari luar pulau jawa seperti Sumatra.
Ketua Pelaksana Kegiatan, Jamhuri kepada kuninganmedia.com mengatakan, kegiatan yang diberi nama Pendakian Bersama Peduli Gunung Ciremai (PBPGC), berawal dari perbincangan lewat facebook.
“Mereka saling berkomentar di facebook, dan Alhamdulillah kegiatan bisa terlaksana,” kata Jamhuri.
.Selama pendakian, mereka memungut sampah. Sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalur pendakian itu, dimasukan ke dalam karung dan dibawa saat mereka turun gunung.
Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim, mereka berhasil memungut sampah sebanyak 80 karung.  (jun/kuninganmedia.com)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: