Auditorium Gedung Naskah Perundingan Linggarjati Akan Dibongkar

KUNINGANMEDIA | Selasa, 22 Mei 2012 14:29
Bagikan ke Facebook

CILIMUS : Auditorium Gedung Naskah Perundingan Linggarjati di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, dalam waktu dekat akan dibongkar. Pasalanya, gedung tersebut dinilai tidak memenuhi persyaratan tata ruang dan gedung, Padahal gedung tersebut telah berdiri sejak sepuluh tahun yang lalu.
Gedung yang dibangun tepat  di depan Gedung Naskah Perundingan Linggarjati, sampai saat ini   belum dimanfaatkan optimal  sebagai auditorium.
Sejak diresmikan, para pengunjung kerap memanfaatkan auditorium sebagai tempat untuk mengupas sejarah pada masa  perundingan Linggarjati.
Sayangnya, kondisi itu tidak bertahan lama. Beberapa tahun terakhir ini, gedung itu sepi pengujung. Bahkan benda-benda sejarah pun kurang terawat dan dipindahkan kembali ke gedung naskah Perundingan Linggarjati.
Setelah berdiri lebih dari 10 tahun, ternyata Pemkab Kuningan saat ini menyatakan jika Auditorium itu tidak memenuhi persyaratan, dan harus segera dibongkar karena tidak sesuai estetika dan peraturan tata ruang serta peraturan gedung

“Kita tidak tahu persis awal perijinan gedung tersebut. Apalagi saat pembangunan, bukan bagian kita yang ngurus, dan itu merupakan program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” ujar Kabid Perumahan dan Jasa Kontruksi  Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kuningan, H.Ono Darsono, kepada kuninganmedia.com, Senin (21/5/2012) (Khazanah/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: