KPU Kuningan Persiapkan Kotak Suara Untuk Pemilihan Gubernur

KUNINGANMEDIA | Selasa, 17 April 2012 18:41
Bagikan ke Facebook

JL. SUDIRMAN : Menghadapi Pemilihan Gubernur pada tahun 2013 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, kini tengah sibuk mengurus logistik. Sejak beberapa hari lalu, beberapa petugas KPU Kuningan membenahi dan membersihkan kotak suara bekas Pemilu 2008.

Divisi Logistik KPU Kuningan, Ahmad Dedi Mutiadi, menjelaskan, selain sosialisasi seputar Pemilu, KPU sibuk membereskan kotak suara. Hingga kemarin, kotak suara yang siap dipakai untuk Pilgub nanti, yaitu sebanyak 2.100 dari perkiraan 2.300 kotak suara yang dibutuhkan.

KPU melibatkan tenaga yang ada di KPU, juga dibantu tenaga dari luar KPU untuk membersihkan kotak suara yang kotor dan juga mengelas kotak suara yang rusak.
“Pemanfaatan kotak suara bekas Pemilu 2008 ini, adalah sebagai salah satu langkah efektif KPU dalam mengoptimalkan logistik yang ada. Terlebih melihat anggaran untuk menunjang Pilgub nanti minim,” ujarnya.

Sementara itu, selain kotak suara, masih banyak logistik lainnya yang dibutuhkan, seperti kertas suara, tinta, bilik suara dan lainnya. Pihaknya akan mengejar kebutuhan logistik tersebut hingga akhir 2012 udah bisa diselesaikan secara tertib dan maksimal. (Khazanah/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: