BPBD Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Ajun Mahrudin | Jum'at, 13 April 2012 19:08
Bagikan ke Facebook

KOTA : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kuningan menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir yang terjadi di lima kelurahan Kecamatan Kuningan beberapa hari lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati H. Aang Hamid Suganda, disaksikan Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kuningan H. Kamil Ganda Permadi, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kab. Kuningan, H. Dadang Supardan, Camat Kuningan Eni Sukarsih di Blok Pakuwon Kelurahan Awirarangan, Kec. Kuningan, Jumat (13/4/2012).

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Kuningan, Hidayat, bantuan untuk bencana banjir itu selain berupa uang juga bahan kebutuhan dasar dan semen, untuk meringankan beban warga yang terkena bencana banjir tersebut.

Untuk korban bencana banjir di Kel. Awirarangan BPBD Kuningan menyalurkan bantuan berupa uang Rp 10 juta untuk membantu pembangunan rumah yang rusak berat di Blok Pakuwon.

Selain itu juga uang Rp.2 juta untuk perbaikan rumah warga yang rusak ringan, 24 paket kebutuhan dasar , 40 zak semen untuk perbaikan sarana lingkungan dan Rp. 1,5 juta untuk perbaikan dua sarana ibadah.

Sementara , bantuan juga diserahkan kepada korban banjir di Kel. Winduhaji yakni berupa 15 paket kebutuhan dasar dan 20 zak untuk sarana lingkungan.

Bantuan untuk korban banjir di Kel. Purwawinangun berupa 20 paket kebutuhan dasar dan 40 zak semen untuk perbaikan sarana lingkungan.

Untuk membantu korban banjir di Kel. Winduhaji Pemkab Kuningan memberikan santunan kepada keluarga yang meninggal dunia akibat banjir sebesar Rp 1.250 000.-.

Selain santunan, juga dua paket kebutuhan dasar serta 40 zak semen untuk perbaikan sarana lingkungan.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, bantuan itu mungkin jauh dari cukup. Tapi paling tidak bantuan stimulan tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah tersebut.***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: