Kapolres Meminta Warga Tidak Menimbun BBM

KUNINGANMEDIA | Rabu, 28 Maret 2012 18:06
Bagikan ke Facebook

SILIWANGI : Menjelang kenaikan Bahan Bakar Minyak 1 April jajaran , Polres Kuningan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, Rabu (28/3/2012), melakukan ipemantauan ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum SPBU di pusat kota dan kecamatan.
SPBU yang pertama ditinjaunya adalah SPBU di pusat kota, tepatnya SPBU di depan SMPN 1 Kuningan, Jalan Siliwangi, dan dilanjutkan ke SPBU Winduhaji.

Kapolres Wahyu meminta kepada pengurus SPBU supaya mentaati segala peraturan baik oleh Undang-Undang Migas maupun oleh Pemkab Kuningan. Diantaranya, membuka SPBU 1 x 24 jam sampai ditetapkannya kenaikan BBM guna menghindari penimbunan, dan menolak pengecer yang meminta premium lebih dari 60 liter.
"Kami mengimbau kepada SPBU, Pengecer, dan masyarakat untuk mengindari penimbunan, ketika diketahui dan tertangkap melakukan penimbunan maka terancam tiga tahun penjara dan denda Rp 3 milyar," jelasnya.
Dalam antisipasi tindakan penimbunan, pihaknya telah menerjunkan empat personel Polres bersama TNI untuk menjaga setiap SPBU, sejak Senin (26/3). penjagaan oleh pihak keamanan tersebut akan berlangsung sampai ada kepastian kenaikan harga BBM. (Khazanah/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: