Jelang Kenaikan Harga BBM, SPBU Harus Buka 24 Jam

KUNINGANMEDIA | Senin, 26 Maret 2012 16:31
Bagikan ke Facebook

KOTA : Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 Apri mendatang , Pemkab Kuningan  membahas langkah antisipasi terhadap kenaikan BBM tersebut. Salah satunya meningkatkan terus pengawasan  seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah ini.
“Hal yang penting dalam antisipasi kenaikan BBM, diantaranya, mengatur regulasi dan sistem monitoring terhadap sembako, BBM, gas elipiji dan stok beras. Kami pun akan terus memantau kepada seluruh SPBU dan diharuskan untuk tetap buka 1 x 24 jam, sejak H-7,” papar Kabag Ekonomi Setda, Trisman Supriatna, kepada kuninganmedia.com
Khusus kepada SPBU, ada sebanyak 14 SPBU yang beroperasi di Kuningan, pihaknya bersama Hiswana Migas dan Polres Kuningan terus memantau kepada semua SPBU, guna menghindari adanya penimbunan. Hal itu berkaca terhadap kejadian rencana kenaikan di tahun-tahun sebelumnya, karena kurangnya pengawasan dan tindakan tegas, banyak penimbun BBM salah satu faktornya dari banyaknya SPBU yang secara kompak menutup areanya, padahal stok BBM masih ada.
Selain pengawasan kepada SPBU, rapat kordinasi itu pun membahas pula terhadap kenaikan ongkos angkutan kota (angkot) untuk umum dan sekolah. Bagian Ekonomi akan segera melakukan rapat bersama Organda dan Dinas Perhubungan dalam membahas secara tekhnis atas dampak dari kenaikan BBM itu.
Sementara itu, satu minggu sebelum kenaikan, sejumlah bahan pokok telah mulai merangkak naik, termasuk harga beras, padahal pemerintah belum secara resmi menaikan BBM tersebut. (Khazanah/kuninganmedia.com)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: