Penyaluran Beras Miskin Harus Tepat Sasaran

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 16 Maret 2012 20:13
Bagikan ke Facebook

MALEBER : Asisten Deputi Urusan Kompensasi Sosial Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat RI, Dodo Rusnanda Sastra, berharap penyaluran beras miskin (Raskin) tepat sasaran yang dituju. Artinya, harus benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Demikian dipaparkan Dodo Rusnanda, saat mengadakan Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Program Raskin, di beberapa desa di Kuningan. Desa Karangtengah Kecamatan Cigandamekar, Desa Babakanmulya Jalaksana, Desa Ciporang dan Desa Mandala Kecamatan Maleber, Jumat (16/3).

Selain harus tepat sasaran, sambung Dodo Rusnanda, harus tepat harga, tepat jumlah dan tepat mutu. Sebab harga sudah ditentukan yakni Rp1600 per kilogram untuk satu rumah tangga sasaran (RTS). Setiap RTS mendapat jatah 15 kilogram per bulan dalam waktu satu tahun.

“Masyarakat berhak untuk mengembalikan, jika beras yang dibelinya dalam keadaan bau apek, kotor dan lain sebagainya,” kata Dodo Rusnanda, yang dalam monitoring tersebut didampingi Kabag Perekonomian Setda Kuningan, Trisman Supriatna itu.(jun/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: