Petani Ikan di Kuningan Belum Penuhi Permintaan Pasar

KUNINGANMEDIA | Rabu, 14 Maret 2012 21:45
Bagikan ke Facebook

CIGUGUR : Sejumlah petani ikan di Kabupaten Kuningan, sampai saat ini belum mampu memenuhi permintaan pasar untuk konsumsi masyarakat Kuningan.

Buktinya, selama ini kebanyakan masih mengandalkan pasokan dari luar daerah.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Perikanan Dnas Pertanian Peternakan Perikanan Kabupaten Kuningan, Sofyan, kebutuhan konsumsi ikan tawar baru terpenuhi sebanyak 10 ribu ton per tahun.

Sedangkan  kebutuhan ikan tawar untuk konsumsi masyarakat Kuningan Kuningan 22 ribu ton per tahun. Artinya sekira 12 ribu ton mengandalkan pasokan dari luar daerah.
“Untuk memenuhi permintaan pasar ikan tawar di Kuningan, kebanyakan memasok dari luar daerah seperti dari Kabupaten Ciamis. Tapi petani ikan Kuningan pun banyak yang memasok ke luar daerah, diantaranya Cirebon,” kata Sofyan, kepada kuninganmedia.com, Rabu (14/3/2012).
Menurut Sofyan, untuk meningkatkan produksi ikan tawar di Kabupaten Kuningan, pihaknya mengambl langkah antara lain, melakukan pembinaan dan bantuan kepada sejumlah petani ikan agar mampu meningkatkan produksi ikan, karena peluang budidaya ikan masih cukup tinggi. (jun/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: