Dinas KUKM Kuningan Akan Bina Koperasi Yang Terancam Dibubarkan

KUNINGANMEDIA | Kamis, 12 Januari 2012 23:13
Bagikan ke Facebook

[caption id="attachment_7617" align="alignleft" width="150" caption="Uca Somantri"]Uca Somantri[/caption]

KOTA : Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kabupaten Kuningan, tidak akan berhenti untuk melakukan pembinaan khususnya terhadap koperasi yang dinilai kurang berkembang.

Seperti dikatakan Kepala Dinas KUKM Kabupaten Kuningan, Uca Somantri didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Denni Sukriandani, bahwa dari 519 koperasi di Kabupaten Kuningan, 20 persen diantaranya tidak aktip sehingga terancam dibubarkan.

“Tentu saja sebelum dibubarkan terlebih dahulu akan kita bina, jika memungkinkan dimerger dengan koperasi lain. Tapi jika tidak bisa dibina atau dimerger terpaksa dibubarkan,” kata Uca Somantri.

Menurut dia, secara umum perkembangan koperasi di Kabupaten Kuningan cukup menggembirakan. Bahkan beberapa kecamatan sudah dinyatakan sebagai kecamatan koperasi antara lain  Kecamatan  Luragung, Cibingbin, Cilimus, Kuningan dan Cigugur.

“Harapan pak bupati, tahun ini bisa membentuk dua kecamatan. Tapi bagaimana nanti hasilnya, karena untuk menentukan koperasi itu berdasarkan kriteria diantaranya selain sehat, juga  dukungan dari berbagai pihak,” imbuhnya. (jun/kuninganmedia.com)*

Komentar (1)

mas ikin
salam sukses koprasi.....

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: