Permohonan Pinjaman Dana Pemkab Kuningan Ditolak Depdagri?

KUNINGANMEDIA | Kamis, 06 Oktober 2011 21:15
Bagikan ke Facebook

Permohonan Pinjaman Dana Pemkab Kuningan Ditolak.. Depdagri?
RE. MARTADINATA : Rencana pinjaman uang Pemkab Kuningan sebesar Rp 20 miliar nampaknya bakal ditolak Departemen Dalam Negeri. Padahal eksekutif dan DPRD telah sepakat untuk mengajukannya ke Bank Jabar Banten.
Demikian dikatakan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, dalam rapat jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi atas perubahan APBD 2011, Kamis (6/10/2011), di Ruang Utama Sidang DPRD.
“Kendati belum secara resmi tertulis, namun berdasarkan hasil konsultasi dengan Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Depdagri, eksekutif telah memperoleh gambaran pasti, bahwa permohonan pinjaman daerah tidak dapat dikabulkan oleh Kementrian Dalam Negeri,” ujarnya.
Padahal di tahun-tahun sebelumnya, pinjaman yang diajukan selalu mendapat rekomendasi Depdagri, sehingga Kuningan seolah latah meminjam dana ke pihak bank setiap tahun. Akan tetapi, di tahun ini Kuningan harus memutar otak untuk menutupi kewajiban yang belum terpenuhi, terutama menyangkut hak publik.
Peruntukan pinjaman yang diajukan dalam Perubahan APBD 2011 tersebut, diantaranya 75 persen untuk membayar PNS. Seperti untuk pembayaran gaji PNS dan CPNS saja sebesar 3,56 milyar rupiah. Belum lagi untuk membayar rapel kenaikan tunjangan beras sebesar Rp4,02 miliar.
Lalu, kenaikan tunjangan beras sebesar 835 juta rupiah, untuk menutupi penurunan target penerimaan dana perimbangan sebesar Rp9, 03 miliar rupiah dan untuk kegiatan yang sangat mendesak sebesar Rp2,35 miliar. (kh/kuninganmedia.com)*

Komentar (1)

na zuan
alhamdulillah.....ditolak,,,,,, stdaknya spy pihak eks n leg bs memutar otaknya mencari jalan kluarnya u kesinambungan kehidupan para kaum gaji. saya setuju biar tdk kebergantungan terus u pinjam uang......hehhehehehehhehehehhehe..... hidup terus pantang menyerah!!!!!!!

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: