Pentingnya Keselamatan Kerja

KUNINGANMEDIA | Selasa, 27 September 2011 17:11
Bagikan ke Facebook

DARMA : Kesadaran terhadap keselamatan kerja di semua sektor perusahaan perlu di sosialisasikan sejak dini. Termasuk kepada petani, penggarap, pengrajin rokok yang ada di Kabupaten Kuningan. Jangan sampai petani pun luput dari masalah keselamatan kerja.

Demikian beberapa inti permasalahan yang terungkap Pelatihan Keterampilan Perlindungan kerja untuk petani, keluarga dan masyarakat sekitar industri tembakau, Selasa (27/9), di Gedung Koperasi Pengrajin Rokok Desa Parung Kec. Darma. Peserta yang hadir dari empat desa, yaitu dari Desa Karanganyar, Gunung Sirah, Parung dan Desa Bakom.

Kepala Dinas Sosnaker, H. Dadang Supardan menekankan, tentang pentingnya menjaga keselamatan kerja baik dari segi kesehatan maupun dari segi kebakaran dari sejak dini. “Sebab kalau sudah terjadi kecelakaan kerja maka semuanya akan dirugikan baik diri sendiri maupun perusahaan karena akan berdampak terhadap peroduksi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Perusahaan Rokok Kabupaten Kuningan, Iyus Yusnaeni, menyambut baik terhadap kegiatan tersebut, dan itu merupakan yang pertama kali dilakukan pihak pemerintah kepada  para petani dan pengrajin rokok, khususnya yang ada di daerah Darma. (Mas Jon/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: