Pemkab Kuningan Ajukan Pinjaman Dana ke Bank BJB

KUNINGANMEDIA | Rabu, 21 September 2011 18:13
Bagikan ke Facebook

KOTA : Pemerintah Kabupaten Kuningan, tahun ini kembali mengajukan pinjaman dana sebesar Rp 20 milar ke Bank Jabar Banten (BJB). Dana tersebut untuk menutupi kebutuhan yang dianggap sangat penting, terutama menyangkut kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini PNS.

Karena alasan yang begitu mendasar, akhirnya DPRD Kuningan  pun meyetujui dengan keputusan pimpinan DPRD, dan telah diparipurnakan secara internal. Seperti yang diajukan  Bupati dalam nota penyampaian. Dana pinjaman itu rencananya akan digunakan untuk membayar kenaikan gaji PNS dan CPNS sebesar Rp 7,8 miliar.

Selain itu, untuk digunakan membayar rapel tunjangan beras selama 12 bulan untuk tahun 2009 sebesar Rp 4 milyar. Lalu, untuk membayar kenaikan tunjangan beras PNS sebesar Rp 835 juta, dan untuk menutupi kekurangan alokasi belanja akibat penurunan dana perimbangan sebesar Rp 7 milyar.

Wakil Ketua DPRD, H. Yudi Budiana menjelaskan, pinjaman dana Rp 20 milyar itu akan dikembalikan dalam jangka waktu 12 bulan, dengan rincian 4 bulan pada tahun anggaran 2011 dengan hanya membayar bunganya saja, dan 8 bulan pada tahun anggaran 2012 dengan pembayaran pokok pinjaman beserta bunganya. (kh/kuninganmedia.com)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: