Kecamatan Luragung Akan Dicanangkan Sebagai Kecamatan Koperasi

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 15 Juli 2011 16:47
Bagikan ke Facebook

KOTA : Kecamatan Luragung pada tahun ini akan dicanangkan sebagai kecamatan koperasi. Pencanangan tersebut rencananya akan dilakukan pada peringatan Hari Koperasi di Kuningan, pada Selasa (19/7/2011).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Uca Somantri, menjelaskan, awalnya yang diajukan sebagai kecamatan koperasi itu ada dua.

“Namun karena yang satunya belum memenuhi persyaratan, jadi hanya Kecamatan Luragung yang ditunjuk. Kecamatan Luragung telah memenuhi persyaratan, diantaranya, mempunyai klasifikasi koperasi sehat, minimal tiga buah koperasi.  Luragung sendiri memiliki 13 koperasi dan tiga diantaranya adalah koperasi klasifikasi sehat,” ujarnya.

Di Kabupaten Kuningan, sudah memiliki empat kecamatan koperasi yang dicanangkan setiap tahunnya, yaitu setiap hari koperasi. Ke-empat kecamatan koperasi tersebut, diantaranya, Kecamatan Cibingbin, Kecamatan Cilimus, Kecamatan Kuningan dan Kecamatan Cigugur. Disusul Kecamatan Luragung yang dicanangkan pada tahun 2011 ini.

Menurut Uca, Bupati H. Aang Hamid Suganda menginginkan 50 persen dari jumlah kecamatan yang ada, adalah masuk sebagai kecamatan koperasi. Sehingga, pihak Dinas Koperasi terus membina peran koperasi, tidak sekedar dari kuantitas, tapi yang diutamakan adalah kualitas  sumberdaya koperasinya. (Khazanah/kuninganmedia.com)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: