Koperasi Perlu Disosialisasikan

KUNINGANMEDIA | Selasa, 05 Juli 2011 18:12
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Puluhan pelaku dari sebanyak 30 koperasi di Kabupaten Kuningan, mengikuti pelatihan perkoperasian, sejak Selasa (05/7) hingga Rabu (06/7), di gedung KOPTI Kuningan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Uca Somantri mengatakan, di tengah keterpurukannya akibat kesalahan dalam pengelolaan manajemen, koperasi saat ini perlu disosialisasikan kembali kepada masyarakat.

“Keterpurukan ini bisa mengakibatkan lunturnya kepercayaan masyarakat kepada koperasi. Untuk itu, arti dan makna termasuk keuntungan berkoperasi harus kembali digaungkan,” ujar Uca.

Sementara itu, materi yanng disampaikan dalam pelatih yang bekerjasama dengan Dekopinda itu, meliputi, strategi pemberdayaan KUKM di Kuningan, kelembagaan dan usaha koperasi, peranan dan fungsi Dekopinda, advokasi perkoperasian dan managemen koperasi. (Khazanah/kuningan)*

Komentar (1)

otang setiawan
2P Jurus sukses pengembangan koperasi : P Pertama adalah Partisipasi artinya koperasi harus dibangun yg dasari oleh kesadaran anggota untuk berpartisipasi aktip dalam RAT yang menghasilkan keputusan2 penting, partisipasi dalam permodalan baik simpanan pokok dan wajib, dan partisipasi dalam menjalankan usaha dengan berlangganan kepada koperasi. P Kedua adalah Pelayanan artinya koperasi harus dikelola dengan manajemen yang profesional dengan menunjuk seorang manajer, berikan pelayanan usaha sesuai kebutuhan anggotanya, dan segala transaksi pelayanan diadministrasikan dengan tertib.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: