Desa Cipondok Kembangkan Agrowisata

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 01 Juli 2011 22:22
Bagikan ke Facebook

CIBINGBIN : Pemerintah Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, kini sedang mengembangkan kawasan wisata pedesaan yakni kawasan Agrowisata yang berlokasi di Dusun Cibodas.

Kawasan wisata seluas kurang lebih kurang lewbih dua hektar itu dirintis oleh salah seorang warga asal Desa Cipondok yang sukses di perantauan, yang mampu memanfaatkan potensi di daerahnya sendiri guna mendorong roda perekonomian di desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Cipondok, Suhamad, dengan dibangunnya kawasan wisata ini, dirasakan banyak pengaruhnya terhadap perkembangan pembangunan di Desa Cipondok.

Selain daerahnya lebih dikenal masyarakat luar daerah, juga telah membuka lahan usaha bagi sejumlah warga setempat.

“Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke obyek wisata, masyarakat di sini bisa berjualan,” kata Suhamad, kepada kuninganmedia.com.

Selama ini, lanjut dia, kawasan agrowisata Cibodas selain banyak dikunjungi oleh wisatawan lokalm juga yang datang dari daerah Jawa Tengah, karena kebetulan Desa Cipondok letaknya di daerah perbatasan Propinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Biasanya pada hari minggu atau hari libur, kawasan wisata ini banyak dikunjungi wisatawan,” jelasnya. (Linda RH/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: