Ma’in Penjual Gantungan Kunci, Kunci-nya Sabar dan Ihtiar

KUNINGANMEDIA | Kamis, 16 Juni 2011 21:44
Bagikan ke Facebook

JL. JUANDA : Jika ada kemauan pasti ada jalan, kalimat itu diyakini Ma’in (30), pedagang gantungan kunci asal Desa Jagapura, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Dengan keuletan dan kesabaran, ternyata mampu menarik minat anak-anak untuk membeli produk yang dibuatnya itu.

Menurut Ma’in, awalnya ia tidak menyangka jika produk gantungan kunci itu bisa diminati anak-anak. Selain produk gantungan kunci sudah banyak dijual di toko-toko aksesoris, juga produk yang ia tawarkan cukup sederhana.

Tapi, dengan kepiawaiannya membuat kerajinan itu justru gantungan kunci yang dibuatnya menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi kalangan anak-anak dan remaja. Dalam sehari ia mampu menjual 200 gantungan kunci. Umumnya diminati oleh kalangan pelajar SD dan SMP. Satu buah gantungan kunci yang sudah diberi nama ia jual Rp. 1000,-.

“Kebanyakan peminat gantungna kunci anak SD dan SMP, kalau SMA sedikit. Lumayan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Main, kepada kuninganmedia.com, Kamis (16/6/2011). (jun/kuninganmedia.com)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: