BPPT Kuningan “Jemput Bola” Perpanjangan Izin Usaha Pariwisata

KUNINGANMEDIA | Senin, 30 Mei 2011 17:31
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kuningan, telah menyebarkan surat pemberitahuan kepada 155 pengusaha, untuk melakukan perpanjangan izin atau mendaftar ulang (heregistrasi) terhadap Surat Izin Usaha Pariwisata (SIUPar).

Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, H. Jajat Sudrajat, menjelaskan, ke-155 macam objek itu, diantaranya jenis penginapan, hotel, rumah makan, tempat olahraga, biliard, permainan ketangkasan dan masih banyak lagi jenis lainnya yang diberi tenggang  waktu selama satu minggu.

"Jika dalam waktu satu minggu ada pengusaha yang tidak melakukan daftar ulang, maka BPPT akan melakukan jemput bola ke pengusahanya langsung," ujar Jajat.

Menurut Jajat, surat pemberitahuan tersebut baru dilakukan BPPT di tahun 2011 ini. . Sebelumnya, BPPT tidak pernah memberikan surat pemberitahuan, sehingga banyak pengusaha yang lupa bahkan terkesan sengaja mengulur waktu perpanjangan SIUPar tersebut.

Pada hari ke-dua setelah surat tersebut disebarkan, tepatnya pada Senin, 30 Mei, sudah ada beberapa pengusaha yang datang ke BPPT untuk memperpanjang SIUPar. Diakui Jajat, jemput bola pasti akan dilakukan pihaknya, karena mungkin  ada pengusaha yang  tidak memperpanjang izin usahanya. Sedangkan biaya perpanjangan tersebut yaitu 75 persen dari retribusi awal. (KM-03)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: