Kuningan Layak Kembangkan Kerjasama Dengan Daerah Tetangga

KUNINGANMEDIA | Rabu, 20 April 2011 17:48
Bagikan ke Facebook

KOTA : Gubernur Jawa Barat H. Achmad Heryawan mengatakan, Kabupaten Kuningan layak untuk mengembangkan pola-pola kerjasama yang saling menguntungkan dengan daerah tetangga, bahkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing, khususnya di kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan  (Ciayumajakuning).

“Karenya perlu dimaklumi, bahwa perkembangan suatu daerah akan sangat dipengaruhi oleh dukungan daerah sekitarnya, sebuah daerah akan maju apabila daerah di sekitarya maju, begitu pun sebaliknya akan mengalami kemunduran apabila daerah di sekitarnya ada dalam keterbelakangan,”  kata Achmad Heryawan, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, selain program pembangunan infrastruktur dan kemitraan strategis dengan daerah sekitar, program-program peningkatan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia selayaknya tetap diperhatikan, terutama untuk mempertahankan kualifikasi Kabupaten Kuningan sebagai wilayah Jawa Barat yang memiliki raihan Indeks Pembangunan Manusia berkualfikasi menengah atas.

“Dengan visi Kuningan lebih sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata yang maju dalam lingkungan lestari dan agamis , diharapkan Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat melahirkan program-program strategis, dalam rangka mengakselerasi kesejahteraan masyarakat dan laju pembangunan Kabupaten Kuningan pada umumnya,” harapnya. (KM-01)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: