KUKM Kuningan Data Calon Penerima Bantuan

KUNINGANMEDIA | Rabu, 23 Maret 2011 19:26
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kabupaten Kuningan sedang mendata calon penerima bantuan sosial (bansos) yang akan dikucurkan Pemprov Jawa Barat supaya lebih akurat dan tepat sasaran.

“Kalau sekedar data kelompok si banyak, cuma kita perlu data akurat tentang keberadaan calon si penerima bantuan. Apalagi dalam syarat bansos itu harus mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan (dana hibah), sehingga perlu kehati-hatian dalam merekomendasikannya, sekalipun keputusan terhadap si penerima tetap ada di Propinsi,” papar Kepala Dinas KUKM, Uca Somantri kepada kuninganmedia.com.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan BP4K, PKK dan pihak lainnya yang memiliki data akurat seputar kelompok wanita yang akan menerima bansos dari Jabar itu. Sedangkan quota untuk Kuningan sendiri terdiri dari, tiga koperasi wanita, 49 kelompok usaha wanita dan 49 koperasi penerima KUR Linkage.

Nilai bantuan untuk kelompok berbeda-beda, koperasi wanita akan mendapatkan bansos masing-masing sebesar Rp 25 juta, kelompok usaha wanita yang produktif mendapat alokasi masing-masing sebesar Rp 15 juta. Sedangkan untuk KUR Linkage belum bisa ditentukan karena masih menunggu data dari bank penyalur KUR. (KM-03)*

Komentar (3)

Tita susanti

Saya wirausaha yang belum mendapatkan bantuan dari manapun

yana rusdiana

saya belum mendapat bantuan umkm padahal saya seorang wirausaha.

Hendra irawan
Program bantuan utk ukm itu sangat bgus krn bs mmbntu ukm2 yg sgt kkrgn modal.namun ada bbrp klmpok ukm yg blm tau bgimna cara pengajuan untuk mndptkn bantuan trsbt.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: