H. Aang : Harus Ditempuh Upaya Nyata

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 12 Maret 2011 16:51
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, menyatakan keberasilan yang telah dicapai mencerminkan tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat selaku wajib pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Kuningan cukup baik dan pantas mendapatkan apresiasi.

“Untuk meminimalisir data tunggakan PBB di Kabupaten Kuningan, hendaknya ditempuh upaya nyata dari seluruh perangkat yang terlibat dalam proses pelaksanaan pemungutan dan pengelolaan administrasi PBB,” kata Aang.

Caranya, lanjut Aang, dengan lebih mengintensifkan pemungutan PBB melalui pola pendekatan serta pemberian pemahaman kepada masyarakat selaku wajib pajak agar masyarakat dapat lebih patuh dan taat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan .

Aang menekankan agar menghindari terjadinya tunggakan fiktif PBB akibat kurangnya pemantauan, pengawasan dan evaluasi terhadap para petugas pemungut. tunggakan PBB.

Dianggap sebagai tunggakan fiktif, apabila data tunggakan PBB tersebut tidak berada di wajib pajak yang bersangkutan melainkan terindikasi telah disalahgunakan oleh perangkat atau petugas yang terlibat dalam pelaksanaan pemungutan PBB.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut saya minta kepada para camat agar secara rutin melakukan evaluasi administrasi yang disertai dengan uji petik lapangan,” kata Aang. (KM-03)*

Komentar (1)

lola
pa bupati gimana mau bayar pajak pa bupati sendiri egk mau bayar tunjangan beras pns di seluruh kab kuningan,pembangunan aja di pake alasan yg tidak masuk akal padahal tunjangan itu sendiri dri pusat bukan daerah...tolong dong pa bupati di perhatikan

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: