Peluang Bagi Wirausaha

KUNINGANMEDIA | Senin, 07 Maret 2011 18:49
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Peluang untuk menjadi seorang wirausaha, nampaknya semakin terbentang luas. Kini pemerintah memberi kesempatan dengan cara merekrut calon wirausaha untuk dididik menjadi tenaga profesional dan progresif.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kuningan, Uca Somantri menjelaskan, di Jawa Barat potensi untuk menjadi seorang wirausaha cukup besar dan harus didorong sebagai motor penggerak perekonomian daerah, dan sebagai sumber daya ekonomi lokal yang memiliki keunggulan kompetitif.

“Saat ini Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat merancang program penumbuhan dan pengembangan wirausaha bagi para lulusan sarjana yang sudah atau sedang, di 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Untuk Kuningan, akan merekrut sebanyak 300 lulusan sarjana atau diploma,” ujar Uca.

Mereka akan dilatih dan disiapkan sebagai calon wirausaha yang handal. Pelamar diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang yang berkaitan dengan kebutuhan pada sektor usaha pengolahan makanan, minuman, fashion, kerajinan, agribisnis, logam dan bahan bangunan, furnitur dan jasa yang memiliki potensi membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. (KM-03)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: