Distributor Pupuk Kembali Aktif Setelah Ditegur

KUNINGANMEDIA | Rabu, 09 Februari 2011 16:46
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Setelah ditegur dan diberi surat peringatan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kuningan, salah satu distributor pupuk bersubsidi, PT BS, di Kecamatan Darma kini aktif kembali dengan membuka kantor dan nampak ada aktifitas transaksi dengan pengecer.

Pada saat survei terakhir, kantor distributor PT BS aktif kembali dan melakukan transaksi jual beli pupuk bersubsidi di tempatnya. Tidak seperti sebelumnya, yaitu melakukan transaksi di rumahnya yaitu di Kabupaten Majalengka.

“Hal tersebut melanggar Peraturan Menteri Perdagangan No. 21/M-DAG/PER/6/2008 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian. Dimana penyaluran tersebut harus tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu dan tepat mutu,” ujar Kabid Perdagangan, Disperindag, RD Markum.

Jika terjadi kembali pelanggaran, Disperindag pun tidak akan segan-segan melakukan peringatan kembali hingga tiga kali peringatan.

Jika masih membandel pihaknya akan mencabut ijin rekomendasinya. Dan itu berlaku pula bagi distributor lainnya yang berjumlah 11 distributor pupuk bersubsidi. (KM-03)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: