Aset PPK-IPM Diserahkan ke Instansi Teknis

KUNINGANMEDIA | Selasa, 25 Januari 2011 18:12
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Program Pendanaan Kompetisi Akselerasi Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia PPK-IPM di Kabupaten Kuningan, yang sebelumnya ditangani satuan pelaksana (Satlak) PPK-IPM, kini telah diserahkan kepada tiga dinas teknis yang erat kaitannya dengan program tersebut.

Ketua Satlak PPK-IPM, Drs. H. Yayan Sofyan M.M., didampingi anggota Otang Setiawan, menjelaskan, penyerahan program tersebut sekaligus penyerahan aset barang dan aset dana sebesar Rp 11 milyar.kepada tiga instansi yakni Dinas Pendidikan Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Aset itu diantaranya daya beli sebesar Rp 5 milyar, agribisnis ubi jalar Rp 5,7 milyar, dana bergulir ternak domba Rp 1,1 milyar (2007). Selanjutnya aset kesehatan diantaranya jamban sebesar Rp 3,4 milyar dan sosial ibu bersalin Rp 430 juta.

Sedangkan aset barang dan bergerak diantaranya, ternak domba 360 ekor yang kini berkembang menjadi 790 ekor (2008), aset pabrik chip ubi jalar di enam lokasi, pengolahan pakan ternak, pembuatan es krim ubi jalar diserahkan kepada Bagian Perlengkapan Setda Kuningan..

“PPK-IPM itu program 2007 dan 2008, sedangkan tahun 2009 dan 2010 merupakan tahun pengendalian dan pengamanan aset,” jelas Yayan.(KM-03)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: