Dana Bergulir PNPM-MP di Cigadung Lancar

KUNINGANMEDIA | Kamis, 30 Desember 2010 14:15
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, termasuk salah satu kelurahan di Kabupaten Kuningan yang tersentuh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) yang dinilai lancar dalam pengembalian dana ekonomi bergullir program tersebut.

“Dengan pengawasan yang optimal dari pihak desa dan LKM, sebagian peminjam modal bergulir lancar dalam pengembaliannya,” ujar Koordinator PNPM Mandiri Perkotaan, Ono Darsono diamini Ketua LKM Bakti Mandiri Sejahtera Kelurahan Cigadung, Didi Suhaedi kepada kuninganmedia.com, Rabu (29/12).

Dikatakan Didi, dari total PNPM sebesar Rp 200 juta, untuk bergulir dialokasikan sebesar Rp 21 juta dan ada sebanyak 11 kelompok peminjam untuk usaha kecil seperti dalam bidang perdagangan. Sejak awal 2010 hingga akhir tahun ini, di kelurahan tersebut pengembaliannya lancar.

Karena lancar, maka sedang diusulkan untuk mendapatkan dana PNPM yang sama di tahun anggaran 2011, bahkan kalau dalam beberapa tahun meningkat maka dana bergulir pun dipastikan akan meningkat pula. Sementara itu, perkotaan di Kabupaten Kuningan yang mendapat PNPM Mandiri tersebut ada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kuningan, Cigugur dan Karamatmulya. (KM-02)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: