Tak Sulit Mencari Hucap

KUNINGANMEDIA | Ahad, 26 Desember 2010 12:32
Bagikan ke Facebook

Jika anda berkunjung ke Kabupaten Kuningan, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mencicipi salah satu makanan khas Kuningan yaitu Hucap. Sejenis kupat tahu yang bisa dijadikan makanan sarapan pagi atau alternatif menu makan siang.

Tidak sulit mencari pedagang Hucap, di tiap sudut kota Kuningan tentu akan anda bisa temukan. Baik itu pedagang yang menggunakan roda maupun warung yang khusus menyuguhkan menu khusus Hucap

Tengok saja di kawasan Jalan Siliwangi, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Jenderal Sudirman, dengan mudah anda temukan makanan yang satu ini.

Hucap, sebenarnya nama yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Kuningan. . Sebutan makanan sejenis kupat tahu, yang sampai kini masih digemari berbagai lapisan masyarakat.

Selain mudah didapat, harganya pun relatif terjangkau yakni satu porsi Hucap dijual Rp5000.

Sepintas sulit membedakan antara Kupat Tahu dengan Hucap. Sebab baik bahan baku utama maupun bumbunya sama dengan Kupat Tahu yakni terdiri dari . kupat, tahu dan bumbu kacang tanah plus kecap..

Hanya saja ada salah satu yang membedakan, yakni Hucap lebih dominan dengan bumbu kecapnya. Oleh sebab itu disebut Hucap, kependekan dari Tahu dan Kecap.

Kini Hucap tidak saja dijajakan oleh pedagang di pinggir jalan dan warung. Banyak warga yang memanfaatkan menu ini sebagai hidangan pelengkap acara-acara tertentu misalnya peta pernikahan, ulang tahun dan acara lainnya. (KM-01)*.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: