Tahun 2011 PDAM Kuningan Sudah Harus Mandiri

KUNINGANMEDIA | Senin, 13 Desember 2010 16:43
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Pemerintah Kabupaten Kuningan, Senin (13/12/2010), merubah peraturan daerah penyertaan modal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning. Hal itu dilakukan, guna menyelamatkan hibah dari Australia sebesar Rp. 15 Milyar.

“Kalau tidak segera dirubah, maka hibah itu batal dikucurkan ke Kuningan,” ujar Kepala Bagian Hukum Setda Kuningan, Andi Junardi.

Menurut Andi, hal itu sah secara hukum karena berkas yang masuk ke Mendagri masih peraturan daerah lama yakni penyertaan modalnya masih Rp 2 milyar, sedangkan yang diharuskan dan dalam perjanjian penyertaan modal untuk tahun 2011 sebesar Rp 6 milyar.

Dengan perubahan peraturan daerah tersebut, suntikan modal untuk PDAM hanya sampai 2011. Untuk kedepannya PDAM harus berdiri sendiri dan tidak akan lagi disuntik dana oleh Pemkab.

Apalagi dengan kucuran hibah dari Australia maka modal sebesar itu harus bisa benar-benar dimanfaatkan untuk kemajuan perusahaan terutama untuk kebutuhan minum masyarakat Kuningan. (KM-03)*

Komentar (1)

Budi Wardana
Sudah saatnya PDAM kuningan Bisa mandiri sehingga bisa melayani masyarakat kab.kuningan secara keseluruhan. saat ini PDAM kuningan hanya melayani sebagian masyarakat kuningan,mudah2an dengan adanya hibah dana dari Australia PDAM bisa mengembangkan Usahanya di seluruh Wilayah Kab.Kuningan.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: