Pengelolaan Air Bersih Sudah Diserahkan ke Pihak Desa

KUNINGANMEDIA | Kamis, 09 Desember 2010 17:51
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DTRCK) Kabupaten Kuningan, Lili Suherli, mengatakan pihaknya hanya berkewajiban membangun dan memasangkan pipa-pipa untuk air bersih. Sedangkan pengelolaan dan penyediaan air bersih sudah diserahkan kepada pihak desa.

“Dulu memang kita serahkan air bersihnya kepada desa, kita hanya membangun sarana air bersihnya saja. Banyak desa yang berhasil mengelola air bersih, dan bagi yang tidak berhasil itu akan menjadi pembinaan dan arahan kita,” kata Lili Suherli, menanggapi sarana air bersih yang belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang pernah tulis kuninganmedia.com.

Lili, untuk program air bersih tahun 2010 ini, pihaknya telah melakukan musyawarah dengan PDAM dalam penyediaan air bersihnya. Untuk tahun ini Kuningan mendapat kucuran dana sebesar Rp 15 milyar yang dikerjakan dalam dua tahapan.

Tahap satu sudah dikerjakan di enam lokasi dengan dana Rp 1,8 milyar. Ke-enam lokasi itu diantaranya Desa Paniis Kec Pasawahan, Desa Citundun Kec. Ciwaru, Desa Gerba Kec. Karamatmulya, Desa Bungurberes Kec. Cilebak, Desa Haurkuning Kec. Nusaherang dan Desa Bayuning Kec. Kadugede.

“Kita sudah sepakat dengan PDAM. PDAM yang akan menyediakan air bersihnya, jadi masyarakat tidak usah ragu karena sekarang air bersih akan langsung tersedia,” paparnya.. (KM-03)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: