SDAP Terus Bahas Geotermal

KUNINGANMEDIA | Senin, 29 November 2010 16:26
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (SDAP) Kuningan sangat serius membahas panas bumi (geotermal) dan sudah ada beberapa rekanan yang siap untuk mengembangkan geotermal tersebut di WKP (Wilayah Kerja Pertambangan) Kuningan.

“Desember nanti diharapkan sudah mulai tender dan 2011 bisa langsung survey pihak ke-tiga untuk pembangunan di Kuningan ini. Semua tender dilakukan oleh Pemprop Jawa Barat karena WKP Geotermal ini berada di dua wilayah, Kuningan dan Majalengka,” papar Kepala Dinas SDAP, Ir.H.Rusliadi M.Pd., saat berbincang dengan kuninganmedia.com.

Melalui geotermal diharapkan pendapatan Kuningan yang selama ini sangat kecil bisa terbantu dan bisa diandalkan, karena geotermal yang akan dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan oleh PLN dalam memberikan energinya kepada masyarakat. “Kita akan jual ke PLN, dan hasilnya akan kembali ke masyarakat dalam membangun Kuningan yang selalu diklaim sebagai daerah terkecil PADnya,” tandasnya.

Mengenai sosialisasi, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke desa yang berpotensi memiliki geotermal, yaitu Desa Pajambon Kecamatan Karamatmulya dan Desa Sangkanhurip Kecamatan Cigandamekar, dan desa diwajibkan bersosialisasi lagi kepada masyarakat langsung. Hingga saat ini, meenurutnya, belum ada protes dari masyarakat tentang rencana tersebut. (KM-03) *

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: