Sambut Ramadhan Dengan Kegembiraan

KUNINGANMEDIA | Selasa, 10 Agustus 2010 17:48
Bagikan ke Facebook

Oleh : Drs. H. Agus Abdul Kholik (Kepala Kementrian Agama Kuningan)

[caption id="attachment_1433" align="alignleft" width="200" caption="Drs. H. Agus Abdul Kholik "][/caption]TIDAK terasa bulan Ramadhan kembali datang. Kita harus menyambutnya dengan penuh gembira, karena Ramadhan adalah bulan maghfiroh dan penuh ampunan, bulan keberkahan, bulan suci dan termasuk ke-tiga bulan yang sangat istimewa diantara bulan-bulan lainnya yaitu Rajab, Sya’ban dan Ramadhan.
Sesuai dengan Hadist Nabi Muhammad SAW, ‘manfaroha yadkhulu romadhona haromallahu jasaduhu ‘alannaroon’ artinya “Barang siapa yang menyambut gembira atas datangnya bulan Ramadhan maka Allah mengharamkan jasadnya dimakan api neraka”.
Untuk itu, Kita selaku umat Islam sudah seharusnya menyambut gembira dan melaksanakan kewajiban dengan sesungguhnya pada bulan istimewa ini.

Dimana, selaku umat Islam diwajibkan untuk berpuasa (menahan nafsu) dan memanfaatkan amal ibadah dan ketakwaan Kita kepada Allah SWT.
Jika Kita bisa melewati ujian pada tahap pertama yaitu sepuluh hari pertama shaum, maka akan diampuni dari segala dosa. Lalu jika kita bisa melewati pertengahan shaum maka mendapat rakhmat, dan jika kita bisa melewati hingga akhir shaum, maka janji Allah mengharamkan jasadnya dimakan api neraka. Subhanaallah.
Sungguh luar biasa satu bulan penuh itu. Kita yang kerap dililit dosa dan kekhilafan setiap hari dalam waktu sebelas bulan, bisa sirna dengan amalan yang penuh ikhlas dan tawadlu di bulan Ramadhan. Saya atas nama Kementrian Agama Kuningan mengajak kepada seluruh umat Islam untuk memanfaatkan momen istimewa ini, dan mari banyak beramal untuk membersihkan diri dan meningkatkan takwa untuk meraih kemenangan. Amin. *

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: