Rp 1,8 milyar Untuk Air Bersih

KUNINGANMEDIA | Selasa, 03 Agustus 2010 17:48
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Penguatan sarana, infrastruktur maupun pengadaan air bersih di daerah nampaknya menjadi prioritas utama pemerintah pusat, termasuk Kab. Kuningan mendapat kucuran dana sebesar Rp 1, 8 milyar untuk menanggulanginya.
Kepala Dinas Cipta Karya Drs. H. Lili Suherli M.Si., didampingi Kepala Bidang Program Drs. H. Susilo BAE., kepada kuninganmedia.com, belum lama ini menjelaskan, pengerjaan air bersih dan MCK sebesar Rp 1,8 milyar itu bersumber dari DAK untuk delapan paket plus satu paket dari APBD Kuningan. Dana sebesar itu telah dilaksanakan dalam pengerjaan tahap pertama di enam lokasi.
Ke-enam lokasi pengerjaan sarana air bersih itu diantaranya Desa Paniis Kec Pasawahan, Desa Citundun Kec. Ciwaru, Desa Gerba Kec. Karamatmulya, Desa Bungurberes Kec. Cilebak, Desa Haurkuning Kec. Nusaherang dan Desa Bayuning Kec. Kadugede.
Sedangkan yang mendapat sarana MCK itu tersebar di Desa Cilaja Kec. Karamatmulya, Desa Pinara Kec. Ciniru dan Desa Sagaranten Kec. Ciwaru. “Tahap pertama ini sudah rampung, dan mudah-mudahan tahap ke-dua segera bisa direalisasikan setelah SPKnya turun,” ujar Lili. (KM-02)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: