Bantuan Rutilahu Disalurkan Kamis Besok

KUNINGANMEDIA | Rabu, 28 Juli 2010 20:07
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Bantuan stimulan rumah tidak layak huni (rutilahu) bagi warga Pra KS tahun anggaran 2010 dari APBD Kuningan akan disalurkan pada Kamis (29/7), di Hotel Tirta Sanita Sangkanhurip.

Program bantuan stimulan pada Tahun Anggaran 2010 ini diperuntukan bagi warga pra KS sebanyak 475 KK yang tersebar di 32 kecamatan sebesar Rp. 2 juta untuk satu kepala keluarga.

Kepala Bagian Kesra Setda Kuningan, Jatnika S.H., M.Pd., kepada kuninganmedia.com, Rabu (28/7), menjelaskan, program kegiatan rehab rumah tidak layak huni adalah program bantuan stimulan untuk mendorong prakarsa masyarakat melalui pemerintah kelurahan/desa.

Dalam pengelolaannya diharapkan mampu memacu tumbuhnya kesadaran, kemauan, kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni dalam lingkungan yang sehat dan teratur.
“Termasuk bisa terlaksananya kelancaran Program Kegiatan Perbaikan Perumahan Tidak Layak Huni (Bedah Rumah), bagi warga masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR) dan miskin,” ujarnya. (KM-03)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: