SPPBE ‘Puspita Cipta’ Diawasi Ketat

KUNINGANMEDIA | Selasa, 13 Juli 2010 17:52
Bagikan ke Facebook

LEBAKWANGI : Manajemen Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Puspita Cipta yang berlokasi di jalan raya Kuningan-Luragung (Oleced) Kabupaten Kuningan, memberlakukan pengawasan yang ketat dan disiplin yang tinggi kepada karyawannya dalam proses pengisian tabung gas tiga kilogram.
“Kalau ada SPPBE yang tidak mengindahkan sistem Pertamina yang baku itu harus dilaporkan.
Saya tidak segan menegur bahkan memecat karyawan, jika ketahuan tidak memakai standar baku dalam bekerja. Seperti wajib memakai helm, masker, sarung tangan, tidak boleh melempar tabung gas dan wajib mencelupkannya ke air untuk mengetahui bocor atau tidaknya satu tabung,” jelas Owner SPPBE PT.Puspita Cipta, H. Rokhmat Ardiyan kepada kuninganmedia.com, belum lama ini.
Menurut Ardiyan, sering munculnya kasus ledakan tabung gas yang mengakibatkan korban dan kerugian, bisa jadi akibat kurangnya sosialisasi pemerintah terhadap masyarakat dalam menggunakan regulator, selang dan cara pemeliharaan terhadap tabung gas itu sendiri.
Bahkan sambung dia, tidak sedikit agen dan pengusaha SPPBE yang memperlakukan tabung gas dengan tidak layak. Padahal sudah menjadi standar baku baik bagi pengusaha SPPBE maupun agen dalam menghindari perlakuan tidak layak itu supaya tabung tidak cepat bocor.
Di sisi lain, sistem yang digunakan terhadap konversi minyak tanah ke gas harus dibenahi, pasalnya sistem yang berjalan saat ini kurang optimal terutama bagi masyarakat yang menikmatinya, termasuk bagi pengusaha masih banyak dampak negatif terhadap jalannya usaha.
“Terus terang saja, dengan sistem yang ada sekarang ini masih banyak dampak negatifnya ketimbang dampak positifnya. Masyarakat saat ini banyak yang masih ragu dalam menggunakan elpiji, bahkan ada yang kapok dan beralih ke kayu bakar, padahal dengan kayu bakar berarti merusak lingkungan,” papar Ardiyan. (KM-02)

Komentar (1)

kaos sablon murah
thanks ya atas artikelnya salam kenal

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: