PDAM “Tirta Kamuning” Benahi Sumber Air

KUNINGANMEDIA | Senin, 05 Juli 2010 19:41
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) “Tirta Kamuning” berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan.Pelayanan prima itu salah satunya dibuktikan dengan cara membenahi beberapa sumber mata air yang dianggap bermasalah yang mengakibatkan pendistribusian air harus digilir.

“Sekarang tidak ada lagi air yang digilir, sudah bisa mengalir 24 jam. Itu sudah menjadi program yang difokuskan PDAM sejak empat tahun terakhir. Selain program-program lainnya seperti penambahan pelanggan baru dengan harga yang murah,” ujar Direktur PDAM H. Kamdan SE., saat berbincang dengan kuninganmedia.com, beberapa hari lalu.
Kamdan menjelaskan, pelayanan air yang mengalir 24 jam sudah 95 persen, dan sisanya masih terhambat karena ada beberapa sumber mata air yang bermasalah. Seperti sumber mata air Batunganjut Desa Palutungan Kecamatan Cigugur masih belum bisa menyuplai air maksimal karena lokasi tersebut rawan longsor.
“Setiap tahun di lokasi itu pasti terkena longsor, akibatnya daerah sekitar seperti Perumahan Cigintung dan sekitarnya masih belum lancar. Kami belum menemukan solusinya, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terjawab,” imbuhnya.
Selain di Batunganjut, sumber mata air Sawahbuah di Desa Cibentang Kecamatan. Karamamtulya menjadi kendala dengan permasalahan irigasi warga setempat. Tapi saat ini untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.PDAM Kuningan tengah mencoba mengambil air dari Cijalantang Gunungkeling. (KM-02)

Komentar (1)

Cecep A
Selamat kepada PDAM yang selalau berupaya memberikan pelayanan terbaik buat pelanggannya....!!!!! Saran : Tolong donk segera direalisasikan pembukaan jaringan/saluran PDAM ke lingkungan Perumahan Taman Ciharendong Kencana..... pendataannya sudah dr dulu, tp belum ada realisasinya....!!!!! Terimakasih kepada Kuninganmedia.com yang telah memuat berita ini...!!!!

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: