Peredaran Narkoba Sangat Memprihatinkan

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 19 Juni 2010 22:10
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, terlebih sasaran korbannya adalah remaja usia produktif. Itu sebabnya Badan Narkotika Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kuningan membentuk forum Siswa Bebas Narkoba (Si-Benar).

Sekretaris BNK Kuningan, Yosef Setiawan, menyatakan program strategis itu diterapkan dengan melibatkan elemen pendidikan dengan harapan dapat menumbuhkembangkan peran aktif siswa dalam membentuk jaringan anti narkoba di lingkungan sekolah, serta melaksanakan koordinasi dengan masyarakat, LSM dan aparat kepolisian.

“Program strategis ini untuk memberikan dorongan kepada para siswa SMP dan SMA untuk berpartisipasi dalam upaya menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” kata Yosep Setiawan, pada acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Jawa Barat yang dipusatkan di Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/6).

Selain itu, lanjut dia, sebagai forum komunikasi antar komunitas pelajar sekaligus membantu program pembinaan kesiswaan di masing-masing sekolah.

Sementara, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, sangat mengapreasi dengan terbentuknya forum Si-Benar.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, saya mengajak komponen masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bertekad dan bertindak nyata dalam upaya melawan segala bentek penyalahgunaan narkoba,” kata Aang Hamid Suganda. (KM-01)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: