13 PTT Diberhentikan Dengan Hormat

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 11 Juni 2010 15:15
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Sebanyak 13 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Perhubungan Kuningan diberhentikan dengan hormat oleh Pemkab setempat dan mendapat pesangon masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.
Meskipun pemberhentian tersebut sempat dipertanyakan para PTT tersebut, namun akhirnya mereka pun luluh dan mau menerima keputusan itu dan hilang sudah harapan menjadi PNS dan harus mencari pekerjaan lain.

“Awalnya memang mereka menolak dan ingin diangkat menjadi PNS, tetapi setelah dipertemukan dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah), akhirnya mereka mengerti dan mau menerima pesangon tersebut,” ujar Ketua Komisi A DPRD, Maman Wijaya.
Sementara itu, alasan pemberhentian 13 PTT Dishub tersebut mengacu kepada PP No.48 tahun 2005 tentang pengangkatan honorer jadi PNS. Dimana PTT yang berusia lebih dari 46 tahun harus diberhentikan dan tidak memiliki kesempatan untuk diangkat menjadi PNS.
“Kami juga susah memperjuangkannya kalau peraturannya demikian, Saya hanya berharap pihak pemerintah bijak dan harus mensosialisasikannya dulu, sebelum keputusan pemberhentian itu dilakukan. Karena mungkin PP ini akan berimbas kepada dinas yang lain juga,” kata Maman. (KM-03)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: