Dede Yusuf “Diserbu” Massa

KUNINGANMEDIA | Rabu, 09 Juni 2010 11:56
Bagikan ke Facebook

CILIMUS :Ada suasana lain kalau mantan aktor hadir sebagai pejabat dalam satu acara kunjungan kerjanya. Meskipun sejumlah birokrat kementrian, provinsi maupun kabupaten hadir dengan elegennya, tapi saat memasuki podium tidak ada reaksi khusus, mereka nampak acuh dan hanya tatapan ringan memandangnya.

Berbeda ketika Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dede Yusuf Macan Efendy dipersilakan untuk memasuki podium, spontan tepuk tangan dan suara riuh menyambut sosok aktor laga yang pernah membintangi “Pasukan Bodrex” tersebut.
“Huuuuuh…, halau Kang Dede, disini Pasukan Bodrek..,” demikian salah satu kalimat riuh menyambut, terutama dari kalangan pelajar putri dan ibu-ibu Posyandu.
Demikian suasana renyah yang menghangatkan dari ketegangan saat acara Pencanangan Kabupaten Kuningan Menuju Desa Siaga Strata Utama 2013, Rabu (9/6), di Open Space Gallery Linggajati yang dihadiri ratusan undangan dari sejumlah desa di Kuningan.
Tidak sekedar tepukan tangan dan yel-yel mengelu-elukan Dede Yusuf, namun jepretan kamera pun tidak pernah berkedip. Satu persatu peserta berusaha memotret resmi didepan podium.
Tak ayal, sikap undangan membuat ibu Menteri Kesehatan dr. Endang Rahayu Sedyaningsih merasa “cemburu” dan sedikit keki dengan sikap masyarakat Kuningan.
“Itulah hebatnya Kang Dede, jamuannya mengalahkan Saya. Saya sedikit keki, ko Dede yang disambut. Wajarlah dia tadinya artis,” ungkapnya sembari diikuti gelak tawa undangan.
Setelah selesai acara, Dede Yusuf pun kewalahan menerima serbuan ibu-ibu yang ingin dipotret secara bergiliran, sehingga aksi “keroyokan” massa itu mengundang personel Satpol PP dan Pengawal Khusus Wakil Gubernur segera mengamankan Dede Yusuf dan langsung membawa Wakil Gubernur itu ke mobil dinasnya. (KM-02)*

I

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: