Santri Husnul Khotimah Kumpulkan Dana Untuk Palestina

KUNINGANMEDIA | Senin, 07 Juni 2010 17:14
Bagikan ke Facebook

JALAKSANA – Pergolakan Palestina Israel mengundang kecaman dari berbagai belahan penjuru dunia termasuk masyarakat Kuningan. Kepedulian untuk membantu Palestina pun semakin mengalir.

Seperti yang dilakukan santri  MTs/MA beserta guru dan karyawan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, membaur menggalang dana dan berhasil mengumpulkan dana yang akan disumbangkan ke Komite Indonesia Solidaritas Untuk Palestina (KISPA).

Selain penggalangan dana, ribuan santri dari Ponpes Internasional tersebut melakukan orasi mengecam biadabnya serangan Israel ke para relawan dari berbagai belahan penjuru dunia termasuk relawan Indonesia. Orasi itu pun dipadukan dengan aksi teatrikal oleh santri Husnul Khotimah di Lapangan Olahraga Ponpes setempat.

Pimpinan Ponpes Husnul Khotimah Amam Badrutamam L.c., kepada kuninganmedia.com menjelaskan, aksi penggalangan dana untuk Palestina tersebut berhasil mengumpulkan Rp. 3,9 juta. Selain rupiah, aksi tersebut pun menarik 2 Ringgit Malysia, 24 Bhat Thailand, 9 Real Arabsaudi dan 1 Dollar Amerika.

“Solidaritas para santri Kami luar biasa. Mereka benar-benar beduli dan sangat mengutuk aksi yang dilakukan Israel yang tanpa prikemanusiaan tersebut. Kami atas nama Ponpes Husnul Khotimah meminta dan mendukung kepada RI untuk memberikan dukungan Palestina dan jangan pernah mencoba untuk menjalin kerjasama dengan Israel,” paparnya.

(KM-2)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: