Terkait Sengketa Tanah, DPRD Akan Undang Mantan Sekda

KUNINGANMEDIA | Rabu, 02 Juni 2010 18:21
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : DPRD akan mengundang mantan Sekda Kuningan H.Dadang Soekaria dan beberapa saksi lainnya terkait dengan sengketa asset Pemkab di Komplek BTN Cijoho, karena dinilai ada kejanggalan.
“Setelah melalui penelaahan oleh Komisi A ternyata ada kejanggalan dan harus diluruskan, dan komisi menyerahan kepada pimpinan untuk dikaji lebih mendalam,” ujar Ketua DPRD, H.Acep Purnama kepada kuninganmedia.com, Rabu (02/6).
Ketika ditanya kejanggalan yang dimaksud, Acep menjelaskan, ada beberapa poin inti permasalahan dari hasil kajian Komisi A beberapa bulan lalu itu, diantaranya data awal asset Pemkab Cijoho itu disebutkan seluas 15.000 m 2, dan ternyata setelah diukur oleh tim DPRD terdapat kelebihan 1.600 m 2 sehingga total tanah itu seluas 16.600 m 2.
Kalau ternyata tanah tersebut sudah sah secara hukum milik Pemkab, seharusnya dalam perjalanan tidak ada pihak yang memperebutkan tanah tersebut, dan Pemkab seharusnya berani menjamin jika tanah tersebut sudah resmi menjadi milik pemerintah melalui sertifikat.
Kejanggalan lainnya, yaitu sampai dengan tahun 2009, PBB dibayarkan oleh Pemkab, dan sebagian tanahnya dijadikan sebagai gudang oleh pemerintah. Tetapi, anehnya sebagian lagi disebutkan sebagai rumah mantan Sekda H. Dadang Soekaria.
“Untuk itu, Kami melihat ini masih semrawut dan perlu ada tindakan tegas baik oleh Pemkab atau pihak lainnya. Maka, dalam waktu dekat DPRD akan memanggil beberapa orang yang terkait, diantaranya mantan Sekda H. Dadang, Surkim dan saksi lainnya,” katanya.
(KM-02)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: