Penyaluran Zakat Fitrah Naik Delapan Persen

KUNINGANMEDIA | Senin, 31 Mei 2010 15:31
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Setelah kepengurusan baru, Badan Amil Zakat (BAZ) mengalami perubahan yang cukup signifikan. Selain penyaluran yang merata, ternyata penerimaan zakat fitrah mengalami kenaikan juga sebesar 8 persen, dibandingkan tahun sebelumnya.

Ketua BAZ Kuningan, H.Rohmat Adrian S.Sos., menjelaskan, penyaluran zakat fitrah tahun 2010 mencapai Rp 7,5 milyar dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 6,9 milyar atau naik delapan persen.
“Tidak hanya zakat fitrah, untuk zakat mal pun tahun ini ada peningkatan 500 persen dari tahun sebelumnya. Untuk penyaluran zakat fitrah ini kami sebar ke seluruh kecamatan yang ada di Kuningan, dan BAZ akan berusaha amanah dan professional.

Untuk itu, Kami minta kepada para muzzaki untuk tidak ragu berzakat di BAZ,” ujarnya dalam acara penyerahan bantuan kepada guru ngaji, guru TKA/TPA, guru MD, Ta’mir Masjid, sarana fisik keagamaan dan modal usaha bergulir ekonomi produktif, Senin (31/5), di Aula BAZ.

Sedangkan bantuan yang diberikan pada sesi kemarin itu sebesar Rp 323 juta dengan pemberian bantuan disebar di lima kewadanan. Untuk kewadanan Kuningan secara simbolis diserahkan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda kepada beberapa perwakilan, dan bupati berharap zakat yang diterima BAZ harus dihabiskan kepada semua penerima zakat.

“Kalau perlu, dana di BAZ dihabiskan setiap tahunnya, supaya masyarakat benar-benar terbantu, dan Saya yakin dengan kepemimpinan di BAZ yang baru akan merubah manajemen ke arah yang berkualitas dan professional,” ujar Bupati Aang.

(KM-02)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: