Ratusan Kilometer Ruas Jalan di Kuningan Rusak

KUNINGANMEDIA | Kamis, 27 Mei 2010 17:34
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Musim hujan dengan intensitas tinggi setiap hari, mengakibatkan ruas jalan di Kuningan baik jalan propinsi, kabupaten maupun jalan desa mengalami kerusakan yang cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Berdasarkan data dari Dinas Bina Marga, ada seluas 416 km ruas jalan di Kuningan rusak berat, terutama di daerah yang kerap dilalui kendaraan berat, kerusakan semakin melebar terlebih dengan guyuran hujan yang turun setiap hari.

"Ternyata dana pemeliharaan yang dianggarakan tahun ini sebesar Rp 10 milyar itu menuurt Bina Marga kurang, karena pemeliharaan tahun ini tidak sesuai dengan rencana sebelumnya. Itu disebabkan dengan tingkat kerusakan jalan yang cukup tinggi akibat hujan yang memanjang," ujar Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda saat menjelaskan kepada pers, belum lama ini.

Kerusakan infrastruktur yang satu ini ternyata mendapat perhatian serius dari bupati dan ia meminta Bina Marga untuk segera memperbaiki ruas-ruas jalan yang rusak akibat hujan itu. Pasalnya, kerusakan jalan akan mengakibatkan lalu lintas menjadi tidak normal, dan mengundang bahaya bagi penggunanya.

Sedangkan jalan yang kerap mengalami kerusakan tinggi diantaranya di ruas jalan Cidahu-Waled dan Luragung-Cibingbin. Di daerah Cidahu-Waled, kerusakan tidak bisa terkendali karena setiap hari, puluhan kendaraan berat (truk) bermuatan pasir batu kerap melalui jalan tersebut sehingga tidak pernah memiliki jalan mulus.
(KM-02

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: