Polres Panggil Pedagang Tuak

KUNINGANMEDIA | Rabu, 26 Mei 2010 09:32
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Berkaitan dengan operasi tuak (sejenis arak) di jalan lingkar Cijoho-Cirendang beberapa waktu lalu, Polres Kuningan langsung melakukan pertemuan dengan para pedagang di Mapolres Kuningan, Selasa (25/5).

Kapolres Kuningan AKBP Hj. Yoyoh Indayah melalui Kabag Ops Taufik Asrori menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Polres menghimbau kepada pedagang warung supaya tidak menjual tuak, karena tidak ada ijin dari pemerintah maupun pihak kepolisian.

“Memang belum ada Perda yang jelas. Tapi karena ditemukan, tuak itu sering dijadikan oplosan dengan miras, maka langkah antisipasi Polres Kuningan memutuskan untuk merazia tuak,” ujarnya.

Pada intinya mereka memang mengerti dengan tujuan Kami. Mereka beralasan kalau tuak yang diakui mereka hasil buatannya sendiri itu hanya untuk obat saja, dan tidak dijual bebas. Sebagian penjual tersebut memang bukan asli Kuningan, tapi kebanyakan pendatang dari Sumatera.

Ia juga khawatir, kalau hal tersebut dibiarkan maka ada oknum yang nakan memanfaatkan tuak untuk oplosan memabukan, sehingga dikhawatirkan akan terjajdi kecelakaan yang merenggut nyawa seperti halnya di beberapa daerah lain.
(KM-03)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: