Polres Kuningan Sita Puluhan Liter Tuak

KUNINGANMEDIA | Rabu, 19 Mei 2010 18:48
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Jajaran Polres Kuningan pada Rabu (19/5) berhasil menyita puluhan jerigen berisi tuak (sejenis arak) dari sejumlah warung di Jalan Lingkar Cijoho-Cirendang Kuningan. Operasi yang melibatkan beberapa personel itu dimulai  sejak pukul 09.00 WIB.

Mereka yang dipimpin Kabag Ops Kompol Priyono mewakili Kapolres Kuningan AKBP Dra.Hj. Yoyoh Indayah menyisir beberapa warung yang sudah menjadi TO dengan kedok warung nasi di sepanjang jalur lingkar Cijoho-Cirendang.

Hingga pukul 12.30 wib., mereka berhasil menemukan tuak tersebut dan segera diamankan di Polres sebagai barang bukti yang kemudian untuk dimusnahkan.

Kapolres Kuningan Hj. Yoyoh Indayah menjelaskan, jika razia miras tersebut akan terus dilakukan pihaknya. Apapun jenisnya, meskipun tuak diklaim pemilik warung nasi tidak memabukkan, namun disinyalir kuat dijadikan oplosan (campuran) dengan minuman keras yang menyebabkan mabuk.

“Itu sebagai antisipasi Kami, kalau-kalau tuak ini dijadikan sebagai bahan campuran ke miras, apalagi sampai dioplos dengan jenis lainnya. Akibatnya membahayakan, apalagi sampai mematikan seperti banyak kasus di daerah-daerah lain,” papar Yoyoh.

Sebagai langkah bijak, maka alangkah baiknya jika tuak pun dirazia sebagai antisipasi, apalagi Kuningan sendiri telah memiliki Perda Miras yang seharusnya didukung olehs emua stekaholders.

Tidak sekedar pihak penegak hukum, tapi informasi dari masyarakat menjadi modal utama. “Jangan segan-segan untuk melapor, jika menemukan ada peredaran miras dan sejenisnya,” pinta Yoyoh. (KM-03)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: