BK Kembali Lima Anggota

KUNINGANMEDIA | Rabu, 19 Mei 2010 15:36
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Berdasarkan perubahan perundang-undangan, anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD berubah lagi. Seperti di DPRD Kuningan, dari tujuh kembali menjadi lima anggota, sehingga beberapa partai harus merelakan diri mundur dari keanggotaan BK.

Keterangan yang dihimpun KUNINGAN MEDIA dari gedung wakil rakyat, "pertarungan" perebutan kursi anggota BK pun tetap hangat, sehingga PKS harus merelakan anggotanya mundur dari anggota BK karena tereliminasi, diambil dua dari tujuh anggota lama, dan harus sejajar dengan partai-partai kecil lainnya.

Ke-lima anggota BK hasil pemilihan yang barut ersebut diantaranya Toto Tohari (PDIP), H.Badriyanto (Golkar), Yudi Muhrodi (PAN), Saeful Bahri (PPP) dan H.Dadang Supriyadi (Demokrat).

Sedangkan Hj.Kokom Komariyah dari PKS harus tereliminasi dan tidak mendapatkan jatah kursi di BK. Tidak terpilihnya PKS masuk ke BK sempat menjadi perdebatan hangat dikalangan anggota DPRD, dan dipertanyakan banyak pihak.

“Yang memilih kan mereka sendiri (anggota DPRD), yang berlangsung pada hari Rabu (12/5). Itu sudah sah karena berdasarkan perundang-undangan. Dimana anggota BK harus lima, bukan tujuh maka sudah sangat wajar jika harus ada dua yang terleminisi. Tapi, dari perjalanan pemilihan kemarin, sudah sesuai aturan, tidak ada yang menyimpang,” jelas Sekretaris DPRD, H.M.Ridwan Setiawan S.H., M.Si. (KM-02)*

Komentar (1)

Mang uzil
Mang Med..!berubahnya anggota BK dari tujuh jadi lima itu berdasar pada perubahan tatib DPRD yang mengacu pada PP No 16 / 2010. setau q, nama anggota BK dari PAN bukan 'Muhrodi' tapi Yudi Moch Rodi,SE. oke mang.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: